Jam Berapa Yah??

Kamis, 23 April 2009

Diantara sejuta manusia

Di antara sejuta manusia,
Aku adalah manusia yang paling banyak tertawa
Saat jundullah-jundullah itu menyungkur 
di kelopak bazoka

Di antara sejuta manusia
Aku adalah manusia yang paling jarang mengingat mati
Saat mujahid-mujahid itu bertransaksi dengan Ilahi

Di antara sejuta manusia
Akulah manusia yang paling sibuk dengan urusan dunia,
Saat para hamalud dakwah menuai amarah dan cerca

Di antara sejuta manusia
Akulah yang paling banyak memanjakan syahwatnya,
Saat insan-insan mulia menitikkan air mata 
karena khaufnya

Di antara sejuta manusia
Akulah yang paling banyak bergelimang dengan harta
Saat fakir meratap mengencangkan iga-iganya

Di antara sejuta manusia
Akulah yang paling pemberani menentang kekuasaan-Nya,
Saat penjaga-penjaga masjid rubuh dalam sujud-Nya

Di antara sejuta manusia
Aku adalah manusia yang kehilangan pelita 
di gulita kubur-Nya
Yang kehilangan canda di depan Munkar dan Nakir-Nya

Di antara sejuta manusia
Aku adalah manusia yang kehausan di terik makhsyar-Nya
Yang kehilangan pegangan di shirat-Nya

Di antara sejuta manusia
Aku adalah manusia yang tak berselimut 
di pelukan jahanam-Nya

Kini
kumerangkak kepayahan mengetuk jannah-Nya
Berharap ada kaveling yang tersisa

Setelah jutaan tahun jasadku menganga
Remuk tak berbentuk di dasar kerak neraka


dikutip dari slide 
By: Farizal_cute@plasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar